mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit cerah dan cantik adalah salah satu idaman wanita terkait penampilan dan kesehatan kulit. Sehingga tidak jarang wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan perawatan kulit, demi mendapatkan kulit indah dan cerah dalam waktu singkat. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah, cepat, dan alami, untuk mencerahkan kulit. Cara ini juga dijamin lebih aman untuk kulit.
Cara cepat dan alami itu adalah dengan menggunakan jeruk nipis, serta sejumlah bahan alami lainnya, yang semuanya akan dibahas secara tuntas AreaCewek.com pada postingan kali ini. Selamat membaca. :)

Cara Cepat Mencerahkan Kulit dengan Jeruk Nipis

jeruk nipisJeruk nipis sudah terbukti memiliki banyak sekali khasiat untuk kulit, antara lain untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas luka, menyamarkan bercak hitam, hingga mencegah kulit dari resiko kanker kulit. Khusus untuk mencerahkan kulit, jeruk nipis merupakan salah satu bahan utama yang paling sering digunakan pada produk-produk kecantikan.
Berikut ini adalah langkah penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan kulit:

Cara Pertama: Mencerahkan Kulit Wajah dari Dalam Menggunakan Jeruk Nipis

Cara yang pertama yaitu mencerahkan kulit wajah dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi minuman sari jeruk nipis yang ditambahkan madu murni. Cara membuatnya cukup mudah:
  1. Siapkan 1 gelas air hangat
  2. Campurkan 1 – 3 sendok makan sari jeruk nipis (air perasan jeruk nipis)
  3. Tambahkan 1 sendok makan madu asli, campur hingga rata.
Air ramuan sari jeruk nipis ini kemudian diminum secara rutin setiap hari minimal 1 kali sehari, namun lebih dianjurkan 3 kali sehari yaitu pada pagi, sore, dan malam hari. Dengan rutin mengkonsumsi ramuan ini setiap hari, kulit akan terlihat segar bercahaya secara alami sepanjang hari.

Cara Kedua: Mencerahkan Kulit Wajah dari Luar Menggunakan Jeruk Nipis

Seperti cara sebelumnya, kita dapat membuat ramuan serupa, namun gunakan air yang lebih banyak (setidaknya 1 liter air). Langkah-langkahnya seperti berikut:
  1. Siapkan 1 liter air bersih dan hangat dalam wadah yang cukup besar, misalnya baskom.
  2. Campurkan air perasan jeruk nipis (sebanyak 1 – 2 buah)
  3. Tambahkan 1 sendok madu, atau minyak zaitun.
Gunakan ramuan ini untuk membasuh wajah setiap hari pada pagi dan sore hari.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dan dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama, Anda harus menjadikan 2 cara mencerahkan wajah di atas sebagai suatu kebiasaan. Semakin rutin melakukannya maka kulit akan terbiasa dengan zat aktifnya, dan akan tampil cantik secara alami karena kesehatan kulit yang terjaga.

Mencerahkan Kulit dengan Bengkoang

bengkoangBengkoang juga merupakan bahan alami yang teruji di berbagai daerah sebagai bahan pencerah alami kulit, karena terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Penggunaan bengkoang secara rutin akan membuat wajah tampak lebih cerah, segar, dan lembab.
Cara membuat kulit cerah dengan bengkoang juga cukup mudah, yaitu dengan menggunakan hasil parutan bengkoang sebagai masker dan scrub wajah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Kupas dan bersihkan 1 umbi bengkoang berukuran sedang.
  2. Parut bengkoang dengan menggunakan alat parut kelapa. Apabila tidak ada parut kelapa, dapat juga dengan cara mencincang bengkoang hingga lumat.
  3. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.
  4. Lalu balurkan bengkoang yang sudah diparut tadi ke wajah, disertai pijatan lembut agar sel kulit mati dan kotoran terangkat sempurna dari kulit.
  5. Untuk hasil terbaik, gunakan dalam posisi berbaring (agar ampas bengkoang bisa menempel di kulit).
  6. Diamkan selama 30 menit, agar kulit lebih rileks dan sari bengkoang bekerja di kulit.
Setelah 30 menit, bersihkan wajah dari sisa-sisa bengkoang, dan perhatikan perubahan pada kulit Anda.

Menggunakan Masker Sari Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Masker Wajah Organik - Sari BengkoangApabila cara di atas cukup merepotkan (karena harus menyiapkan bahan baku dan peralatan), Anda dapat pula menggunakan Masker Sari Bengkoang untuk mencerahkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih putih alami. Cara ini tentu saja lebih sederhana dan mudah dilakukan, karena tidak perlu repot-repot mempersiapkan segalanya.
Pesan masker sari bengkoang, lalu campurkan air dan balurkan di wajah. Diamkan sejenak, lalu bersihkan dengan air hingga tidak ada lagi sisa-sisa masker yang menempel di kulit. Anda pun bisa langsung merasakan khasiat dan perbedaannya sejak pemakaian pertama. Setelah pemakaian pertama kulit akan terasa lebih lembab dan tentu saja lebih bersih. Lalu setelah pemakaian-pemakaian berikutnya kulit tampak lebih cerah, dan terlihat lebih putih dari sebelumnya.
Yang menarik dari penggunaan masker sari bengkoang ini, adalah kulit tidak mengalami iritasi dan tanpa pengelupasan, karena cara kerjanya adalah dengan menambah nutrisi yang dibutuhkan kulit yaitu vitamin E dan vitamin C. Juga terdapat kandungan minyak zaitun, yang merupakan anti inflamasi alami, sehingga kulit tidak akan menjadi kemerahan setelah penggunaan. Kealamian bahan-bahan yang digunakan menjamin bahwa masker ini sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit, dan sangat layak dicoba.

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND