Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Menggunakan Lemon dan Tomat

tomat dan lemonTomat dan lemon dapat secara alami mengangkat sel kulit mati, sekaligus juga untuk meremajakan kulit. Lemon mengandung zat asam yang cukup tinggi yang secara alami mampu mencerahkan kulit, terutama pada area gelap yang terdapat pada bekas luka. Sementara, tomat segar merupakan bahan yang dapat memutihkan kulit secara alami, dan secara alami pula menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka.
Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghilangkan bekas luka menggunakan lemon, omat, dan minyak zaitun:
  • Siapkan 2 handuk kecil yang bersih, air perasan jeruk lemon, jus tomat, dan minyak zaitun, masing-masing pada wadah terpisah.
  • Basuh dan bersihkan kulit dengan air bersih
  • Basahkan handuk pertama dengan jeruk lemon, lalu usap wajah/kulit secara lembut dengan handuk tersebut.
    Lakukan berulang-ulang, namun jangan terlalu kuat untuk mencegah iritasi kulit.
  • Diamkan hingga kulit/wajah kering.
  • Basahkan handuk kedua dengan jus tomat, lalu lakukan seperti langkah sebelumnya, lalu usapkan secara lembut terutama pada area yang terdapat bekas luka.
  • Diamkan lagi hingga kering.
  • Setelah kering, lagi wajah dengan air hingga bersih.
  • Oleskan minyak zaitun di sekitar kulit yang terdapat bekas luka, untuk menghindari iritasi serta untuk memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit, yaitu vitamin E. Minyak zaitun juga berguna untuk membuat kulit lebih halus dan lembut secara alami.
Dengan melakukan langkah di atas secara rutin, bekas luka dapat hilang dalam 1 – 2 minggu, tergantung kondisi bekas luka.

Hilangkan Bekas Luka dengan Minyak Almond

Cara alami lainnya yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan memijat area yang terdapat bekas luka, menggunakan minyak almond. Lakukan pijatan di kulit menggunakan minyak almond sedikitnya 2 kali dalam sehari, dapat membantu menghilangkan bekas luka secara cepat dan aman.
Selain untuk kulit, minyak almond juga dapat berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Meski minyak almond tidak populer seperti minyak zaitun, tapi cukup mudah didapatkan di supermarket di kota Anda.

Minyak Lavender untuk Mencegah Munculnya Bekas Luka Bakar (Melepuh)

minyak lavenderApabila kulit terkena api atau panas yang sangat tinggi, seperti baru api atau knalpot, biasanya langsung timbul lepuhan. Setelah luka bakar itu sembuh, akan muncul bekas luka yang sangat mengganggu estetika kulit. Agar mencegah terjadinya bekas luka bakar, Anda dapat mengoleskan minyak lavender ketika luka tersebut masih sangat baru. Jadi, ketika mengalami luka bakar, harus segera dioleskan minyak lavender, agar luka bakar segera sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka.
Lakukan sesering mungkin setiap hari, hingga luka bakar tersebut sembuh secara sempurna. Apabila luka bakarnya berukuran cukup lebar, gunakan kain kasa atau kapas yang sebagian direndam pada minyak lavender, lalu oleskan secara perlahan dan merata pada area luka bakar.
Cara lain yang juga cukup sering digunakan agar tidak terjadi bekas luka bakar adalah dengan segera mengoleskan pasta gigi pada luka bakar yang masih baru.

Menghilangkan Bekas Luka Jerawat dengan Bubuk Kayu Cendana

bubuk cendanaBubuk kayu cendana sangat dikenal sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka, terutama bekas luka jerawat. Metode ini cukup dikenal di sejumlah wilayah Asia (terutama India), dan beberapa negara di Amerika Selatan. Kayu cendana juga sejak dulu hingga sekarang, sudah dijadikan salah satu bahan utama dalam perawatan kecantikan wanita di daerah-daerah tersebut.
Cara menghilangkan bekas luka jerawat dengan kayu cendana juga ternyata cukup mudah. Bersihkan wajah, campur bubuk kayu cendana dengan air mawar. Campurkan secara perlahan hingga campuran berbentuk pasta. Balurkan pasta ini di wajah, dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama semalam, lalu bersihkan pada pagi hari. Lakukan langkah ini secara rutin hingga terlihat perubahan di wajah Anda.
Di mana bisa membeli bubuk cendana? Anda bisa membeli bubuk cendana pada sejumlah toko bahan herbal. Namun, apabila kesulitan mendapatkan bubuk kayu cendana, Anda dapat menggunakan produk perawatan kecantikan dari kayu cendana yang sudah banyak dijual di pasaran. Produk perawatan kecantikan ini antara lain berupa sabun wajah dan masker perawatan kulit wajah. Pilihlah sesuai kebutuhan kulit Anda.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Lulur Pemutih Organik

lulur organikLulur Organik adalah lulur yang sudah terbukti dapat digunakan untuk menghilangkan sejumlah bekas luka, seperti bekas luka jerawat, dan stretch mark yaitu semacam bekas luka akibat tarikan kulit ketika hamil. Meski khasiat utamanya sebagai pemutih dan pencerah kulit, lulur ini juga mampu mengatasi bekas luka, seperti berbagai jenis bekas luka yang sudah disebutkan di atas. Kombinasi vitamin C dan vitamin E yang cukup tinggi dalam komposisi lulur ini, membuat kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi.
Bengkoang dan sari jeruk yang terdapat pada Lulur Pemutih Organik, memberikan khasiat vitamin C yang sangat baik untuk pencerah kulit. Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, sari jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Kandungan berikutnya adalah susu, yang sangat berperan untuk merawat kulit dan sebagai agen pemutih alami untuk kulit. Lalu minyak zaitun, juga seperti yang sudah disebutkan di atas adalah untuk mencegah iritasi, menghaluskan kulit, dan melembabkan kulit.
Penggunaan lulur pemutih organik secara rutin pada area yang terdapat bekas luka, akan sangat membantu memudarkan bekas luka secara efektif dan aman.

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND