puisi IBU

IBU

Ibu…
Di balik tembok kamar yang usang…
Kulihat dirimu berkalang renta…
Ada sepanjat doa untukmu…
Dan aku teringat…
Cerita di balik usiamu…
...

Ibu…
Malam ini aku sedih…
Tapi pada siapa aku mengadu..
Andai engkau tahu…
Banyak kisah yang tak bisa ku beri…
Banyak tangis yang tak bisa ku tahan..

Aku rindu…
Rindu akan cubitan kecilmu
Di saat aku nakal…
Rindu akan belai mu saat ku tertidur…
Atau derap langkahmu yang mengajakku
pergi ke suatu tempat..
Bermain…
Melihat dunia…
Aku iri pada mereka…

Aku ingin waktu kembali…
Dan andai waktu itu kembali….
Tak kan kubiarkan engkw menangis…
Tak kan kubiarkan engkw sakit..
Agar aku bisa mengabdikan diriku untukmu…
Ibu.…

Ku tinggalkan masa depanku hanya untuk melihat tawamu…
Kurelakan keringatku untuk menjaga mu…
Ku biarkan tawa canda yang tertahan
bersama para sahabatku…
atau dunia luar yang membuatku terlena...

Demi bakti ku padamu…

Aku rindu gema takbir bersamamu…
Aku rindu saat egkw membangunkan ku saat sahur sahur tiba…
Larangan kecilmu saat ku salah…
Rindu akan cerita jenakamu…

Ibu..
Aku kesepian…
Aku sendiri disini…
Dinyata ..tak ada lagi mereka bersamaku…
Dinyata, tak ada yang peduli akan sepiku,,
Aku tak ingin menangis…
Sungguh tak ingin…
Saat ku menangis…
Aku merasa telah menyakitimu…
Menyalahi takdir yang kuasa…

Aku hanyalah sebaris mimpi yang hilang…
Dengan harapan bias yang tak berbentuk…
Tapi datang untuk meraih asa ku yang tenggelam..
Bersama ceritaku…
Aku..
Akan tetap ada…dihatimu…

with love,
ur loving daughter

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND