ANAK - ANAK ADALAH DUNIAKU

AKU SUKA ANAK ANAK!
ANAK-ANAK ADALAH DUNIAKU!


Entah dari jaman kecil suka banget anak-anak
Berawal dari main anak-anakan pake boneka sama adik sepertinya
Lalu lambat laun mulai punya keponakan-keponakan yang lucuu-lucu banget dan gemes, aku suka!
Sejak SD udah dititipin sama mba sumi namanya dan mba sumi adalah pengasuhnya anaknya sepupuku kalau pulang sekolah pasti pulangnya ke situ. Libur selalu main ketempatnya dan suka aku gendong-gendong anaknya ku jemurin mainan di box aku suapin lah. Seneng banget rasanya ya punya bayi gituu bisa diajak lucu-lucuan. Sampe akhirnya gede dia masih suka ketawa sendiri lucunya aku ikut jadi saksi pas dia masih bayi merahh di klinik yang adzanin Bapakku. Sayang bangeet udah kaya adek sendiri kan tapi sekarang jarang main hehe. Kalau keluarganya pergi si dia suka dititipin ke aku kalau aku di rumah. Gak nyangka yaa udah segede itu.
Lanjut punya ponakan lagii dari mas sepupuku. Asli kalo ini juga dekett banget, suka buat mainan kalo kerumah soalnya lebih sering di rumah Ibunya karena orang tuanya merantau. Suka kangen banget sama anak ini yang lucu masih lima tahun ini. Suka rewel kalo diajak kerumah sampe nangis dipaksa paksa akhirnya mau dong ku rayu rayuu sampe sama Masku dibilang pawange wkwk.
Tapi emang iya, kalo kesepian di rumah sering banget minta sama bapak buat jemput si ponakan ini main dirumah berdua atau bertiga sama adiiku. Aku mandiin cebokin kramasin jajanin suapin pokoknya sebisa mungkin pengennya bikin dia senengg. Aku ajak jalan--jalan keliling. Sampe tetangga tetangga udah bilang kaya adeknya iyalah udah kaya adek sendiri. Sayange polll. Ga mau dia cepet gedee. Senengg udah bisa ngaji, baca doa-doa. Cantiik lagii. Dia suka kepo tapi lucu dah kaya hiburanku tidur tak tungguin dulu pas kecil dinaikin motor jalan jalan. Jajan ke mana-mana. Pengen beliin sesuatu biar dia senenngg. 
Sampe ke bawa pas kuliah, pengen dicerita kuliahku ada anak-anak gimana ya caranyaa. Wlaaupu nanti pasti bakal ada murid-murid lucukuu. Ya siasatku ikut kebumen mengajar pernah ku share ya ceritanya dipostingan sebelum-sebelumnya. Disitu ketemu banyak anak-anak sd pelosok seneeng ngajar kelas 4 tp kenal semua. Ketemu temen-temen baru dari berbagai univ dan desa wkw. Sampe sekarag masih kontaak. Teruus lanjut ke solo mengajar disini juga krasan banget temen temennya asik dan kompak! Selalu eval kalo abis pengajaran. Kalo kebumen mengaajr itu sekali aja ya. Kalo SM satu semester seminggu 2 kalii. Disini juga temen temennya banyak dari kota-kota lain dan pjurusan lainn sering tuker pikiran. Relawan beneran ya kita! Ujaan-ujan dibelain. Anak-anaknyaa ya lucu, ya wajar sih karakter anak-anak suka berantem, orang tua mereka juga mendukung, belajar dan seru-seruan bareng banyak event juga yaa, Dari univ lain juga banyaak. Anak-anaknya dari belum sekolah sampe SMA. tapi SMA dikiit sih.
Teruus kkn juga ketemu anak-anak seneng bangettt mereka lengkeet, Senengnya ya mereka menghibur dan interaktif nakal wajar. Ga masalah. Sering banget aku yang ngladenin mereka belajar main ngajii. Sampe sekarang ya masih ke bawa gitu kalo liat foto video pengen kesana lagi liat mereka main mereka. Semoga deeh.
Sampe magang 1, 2, 3 juga ketemuu anak-anak SMA/SMK. But paling seru magang 3 soalnya intens banget yaa kaan ketemu tiap hari duh terharu sihhhh. Banyaak yang seru-seru kalo sama anak-anak sampe nangis juga pernah. Sesayang itu sama anak-anak yang ibaratnya dia pantesnya jadi adekku.. Sampe disini manggil Bu,, Buu aku terharuu banget. Kalo lg nurut juga senengnya akuu, walaupun aku juga kadang nyebelin ngasih tugasnya. Terimakasih anak-anak kuuu!

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND