Suka - Duka Menjadi Divisi Keuangan MM Tania UNS



-Squad Keuangan Tania 2018-
"Karena Kita Satu Keluarga"

Hallo people.
Mau bagi sedikit pengalaman aja yaa, menurutku sih pengalaman yang termasuk berharga dalam perjalanan hidupku yang menuju matang. Di jurusanku pendidikan ekonomi ada lab pemasaran namanya Mini Market Tania aku lupa tahun berapa didirikan yang pasti itu sangat memberikan manfaat mahasiswa dan anak magang lain yang ingin belajar retail. Di dalam mini market tersebut memiliki struktur organisasi yang jelas dan tegas. MM Tania ini juga tidak hanya memberikan ilmu secara teoritis saja, tetapi kita sebagai pengurusnya terjun langsung bagaimana suatu toko berjalan sesuai tugasnya. MM Tania ini setiap tahunnya ganti pengurus, dan yang menjadi pengurus adalah mahasiswa semester VI. Nah Alhamdulillah aku dan teman-teman yang ada di foto itu diberikan amanah menjadi divisi keuangan. Hehe ya emang sih itu pilihan pertamaku, karena yakin aja aku berada disitu akan memiliki bekal ke depannya sesuai karir yang aku alternatifkan juga, amiin. Oke.
Di divisi keuangan angkatanku ada 8 orang dan semuanya ciwi-ciwi guys, kata seorang teman saya sebut saja S muka-mukanya keliatan kalo anak keuangan padahal enggak.. Aku aja belajar dari awal dan cuma inget-inget pelajaran yang berkaitan keuangan aja misal akuntansi yang pernah dipelajari di SMA. Baiklah, saat itu divisi keuangan di manajeri oleh Saadatul Ardillah ciwi Jepara. Dia basicnya emang SMK dan pinter akuntansi sih jadi ga bingung buat membimbing anak buahnya. Dia adalah manajer yang mandiri, kenapa? Dia ga mau nyusahin kita-kita, dan entah apa alasannya. Dia sering tiba-tiba udah selese gitu aja. Selain itu dia juga cantik, bertanggung jawab, dan friendly. Dia kalo apa-apa ngomong gitu di grup. Cntiknya emang dari lahirrr. Gara-gara sedivisi sama dia, akujuga jadi tambah deket. Apa lagi ya tentangnya, udah kali ya. Intinya TOP 💛

Untuk Staffnya ada Ayu Rusita, Sella Hananti, Mahmudah, Devy Hera, Frella, Kezia, dan Saya. Aku, mamah, frella, dan kezia megang bagian controller, sedangkan yang lainnya bendahara. Tugas utama kita sebagai keuangan tentunya membayar tagihan, jika ada orderan dengan supplayer kita harus ada dan teliti dalam menghitung uang. Ada tantangan sendiri ketika jaga, kita lagi kulia dosen killer yang ga boleh izin keluar. Selain itu, kita juga lebih kenal satu sama lain sama temen angkatan. Jadi sering ketemu orang-orang baru, tempat janjian sama temen atau ga sengaja ketemu aja disitu hehe. Ada juga kata orang Tania jadi tempat berseminya cinta, eh terbukti juga di angkatan sayaa, tapi bukan aku looh. Di divisi ini juga aku belajar bersabar, menghargai, dan keterbukaan. Pastinya setiap bulan kita selalu buat laporan keuangan ya, setiap harinya juga mencatat uang masuk dan uang keluarnya. 

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND