SKRIPSI? Gampang Kok! Ini dia Tips Mengerjakan Skripsi Cepat!

TIPS SUKSES MENGERJAKAN SKRIPSWEET

Gambar terkait

Siapa nih yang lagi berada di semester akhir alias mahasiswa tingkat akhir? Hmmm kalian pasti lagi sibuk skripsian kan. Dududu jangan khawatir guys ada tips loh biar kalian bisa selesai tepat waktu. Jangan cuma rebahan dan dibaca doang ya ! Tapi lakukan! Jangan lupa berdoa loh. Semangat harus terus membara ya! Hihihi :)

>>>> YUK DISIMAK! >>>


1. Siapkan Diri Kamu dan Pelajari Semua yang Berkaitan dengan Skripsi  
Photo: Nicoleta Ionescu/Shutterstock/Click Photos
Saat mulai masuk semester akhir, skripsi menjadi kewajiban mahasiswa untuk meraih kelulusan. Oleh sebab itu, siapkan diri buat fokus dalam membuat skripsi satu sampai dua semester sebelum masuk semester akhir. Kita bisa menyibukkan diri dengan mencari judul atau topik yang ingin diangkat, mempelajari teknik menyusun proposal, dan sebagainya.

2. Buat Jadwal Rencana yang Tepat
Photo: Kenary820/Shutterstock/Click Photos
Ini penting banget buat kamu yang susah banget buat menyusun kegiatan. Kita harus membuat semacam perencanaan untuk kegiatan kita yang berkaitan dengan project skripsi ini lebih terstruktur. Kita dapat menyusun kapan kita harus bertemu dosen pembimbing, mencari topik, berkunjung ke perpustakaan, kapan saatnya mengerjakan skripsi dan deadline terakhir mengumpulkan skripsi.

3. Lebih Aktif dengan Dosen Pembimbing
Photo: Monkey Business Images/Shutterstock/Click Photos
Dosen pembimbing bagai petunjuk jalan ketika mengerjakan skripsi. Dia tahu kapan kita harus tetap berjalan lurus, belok kanan, bahkan berhenti. Oleh sebab itu, jangan pernah malas untuk menghubungi beliau, berkunjung keruangannya, dan aktif untuk banyak bertanya kepadanya. Jangan segan untuk meminta saran, buku apa yang menjadi referensi untuk membantu kita dalam mengerjakan skripsi.

4. Minimalisir Waktu Bermain
Photo: GaudiLab /Shutterstock/Click Photos
Mungkin sulit harus berhenti hangout sama teman-teman, tapi percayalah dengan mengurangi waktu bermain dengan teman bahkan sama pacar, kita bisa lebih punya banyak waktu buat menyelesaikan skripsi kita. Hal ini juga bisa kita selesaikan sebelum waktu yang dijadwalkan kalau kita fokus dan mengorbankan waktu. Siapa tahu pengorbananan ini bisa berbuah A+ untuk nilai skripsi kita kan!

5. Cari Motivasi yang Bikin Semangat!
Photo: Andy Dean Photography/Shutterstock/Click Photos
Strategi lain yang membuat kita lebih efektif dalam mengerjakan skripsi adalah mencari motivasi yang bikin kita ingin cepat lulus kuliah. Kita bisa memajang foto kampus impian buat kuliah S2 atau S3, foto orangtuamu, foto kantor impian dan masih banyak lagi. Cara ini bisa jadi dorongan kita buat semangat lulus kuliah.

6. Selain Dosen, Mintalah Orang Lain Untuk Memeriksa Tulisanmu
Photo: EM Karuna/ Shutterstock/Click Photos
Kesalahan yang kerap terjadi ketika menulis skripsi adalah kesalahan dalam penulisan atau typo dan penempatan kalimat yang kurang tepat. Jika kamu merasa nggak punya banyak waktu buat memeriksa setiap lembar skripsimu, mintalah bantuan teman, sahabat, atau kakak senior kamu membaca kembali skripsi yang sudah kamu ketik sebelum diberikan kepada dosen pembimbing. Mintalah mereka untuk memberi tahu apa saja yang harus diperbaiki, jangan meminta mereka yang memperbaiki tugasmu ya, karena jika kamu melakukan hal ini kamu sama saja nggak belajar atas kesalahan yang kamu lakukan.

7. Istirahat yang Cukup!
Photo: Khomenko Maryna/Shutterstock/Click Photos
Meski sedang sibuk skripsi bukan berarti kita setiap hari harus bergadang, kita juga harus punya waktu buat istirahat. Istirahat juga dapat melawan diri dari segala penyakit yang bisa bikin skripsi jadi tersendat. Dengan kondisi tubuh yang sehat kita dapat mengerjakan skripsi lebih cepat dan efektif kan. 

-goodluck-
💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙💙

Comments

Popular posts from this blog

8 Wanita Mirip Barbie

Profil Negara Maju di Dunia

PROFIL STANZA BOY BAND